Senin, 17 Juni 2013

HIDUP MEMANG TIDAK ADIL, JADI BIASAKAN DIRIMU




Kata-kata itu memang sakit kalau kita dengar dari orang lain yang ditujukan terhadap diri kita. Kita akan merasa campur aduk dan tak menentu serta berfikir kepada hal-hal yang bukan-bukan. Selain itu kita akan merasa menjadi malas dan tidak bergairah untuk hidup karena kita merasa kita telah diremehkan dan diinjak injak harga diri oleh orang lain. Dan saya juga pernah merasakan hal seperti itu, tapi saya merasa telah mendapatkan pelajaran dari peristiwa tersebut. Saya merasa tidak PD lagi jika berhadapan dengan orang banyak, saya selalu menangis jika sedang sendiri dan tiba-tiba memikirkan hal tersebut, hal yang membuat saya sakit hati. Tapi semakin matang umur saya semakin saya mendapatkan berbagai pengalaman dan menambah ilmu dan wawasan saya tentang arti hidup sesungguhnya. Saya pernah merasa hidup itu tidak adil, mengapa saya selalu mengalah jika orang lain mengatakan sesuatu yang saya tidak setujui. Tapi seiring berjalannya waktu, saya merasa bahwa Allah telah menguji saya, apakah saya akan terus bertahan dengan meminta lindungan dan kekuatan Allah ataukah saya akan berputus asa dan merasa tidak akan mampu lagi untuk menjalani hidup? Dan saya memilih pilihan yang pertama. Saya selalu berdoa yang terbaik kepada Allah setiap solat, karena Allah lah sumber pertolongan yang dapat membantu mencari jalan yang terbaik untuk masalah-masalah yang saya hadapi. Saya berusaha kritis dalam setiap kondisi yang tidak menyenangkan untuk saya, saya harus profesional dalam menjalani hidup, karena hidup itu kadang di injak-injak kadang juga diagung-agungkan oleh setiap orang. Jadi teman-teman, hidup itu sebenarnya adil jika kita bersyukur dan terus berpegang teguh pada keyakinan positif kita, pada prinsip kita bahwa Allah bersama kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 MOTIVASI HERAZWAN. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates