Senin, 17 Juni 2013

SEMUANYA HANYA TITIPAN ALLAH


                Pernah gak sih kalian kehilangan sesuatu? Barang, uang, atau sesuatu yang menurut kalian sangat berharga banget. Pasti deh kalian bakalan pernah marah semarah-marahnya, nangis, emosi, setres, dan segelumit perasaan ga enak lainnya kalo kalian kehilangan sesuatu. Bener kan? Karena saya juga pernah mengalaminya, semua orang pernah mengalaminya, bahkan orang kaya sekalipun. Emang sih hilang sesuatu itu gak enak banget, terutama hilang uang, hilang emas, hilang barang, apalagi kehilangan orang yang kita sayaaaaaaaaaaaaang banget. Tapi setelah saya pikir-pikir nih ya. Di dunia ini memang ga ada yang sempurna, meskipun ada roko sempurna. Tapi tetep aja roko sempurna bakalan abis kalo diisep. Sewaktu jaman SMA dan bahkan sampe saya kuliah sekarang saya sering banget ilang uang, dan rasanya itu gondoooooooook banget. Suatu hari pas saya ilang uang yang menurut saya kecil saya gatau deh harus gimana, karena nangis juga udah bosen, udah keseringan ilang uang. Eh pas beberapa hari kemudian saya ilang uang yang menurut saya gede, saya nangis sejadi-jadinya, saya lempar tuh kertas yang ada di lemari ke pintu sampe mamah saya turun tangan. Saya bingung padahal itu uang hasil jerih payah dan hilang dalam sekejap. Saya jadi bertanya-tanya, gimana entar buat jajan? Gimana kalo ada keperluan ngedadak? Dan sebagainya. Akhirnya saya inget pelajaran etika islam sewaktu saya kuliah. Kata dosen agama saya pa tontowi, semua harta dan apapun yang kita miliki hanyalah titipan Allah, Allah lah OWNER yang sebenarnya, bukan kita. Kita hanyalah bendahara Allah yang harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan owner. Jadi jika kita hilang uang atau barang atau apapun, kita harus beristigfar jangan-jangan Allah sedang memperingatkan kita sesuatu, jangan-jangan kita telah berbuat khilaf atau apalah, kita harus introspeksi diri kita. Karena kita juga pada hakekatnya adalah milik Allah. Uang titipan Allah, mobil titipan Allah, rumah titipan Allah, suami atau istri kita juga titipan Allah, anak juga titipan Allah. Dan semua yang ada didunia juga titipan Allah yang harus kita jaga dan kita lestarikan, jangan dipake yang engga-engga karena Allah akan memberikan sanksi yang teramat pedih, belum entar hisabnya di akherat, jadi mulai dari sekarang, yu kita instrospeksi diri karena ga ada yang sempurna di dunia ini, buat apa kita bangga dan sombong terhadap apa yang kita miliki? Karena itu hanya titipan dari owner.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 MOTIVASI HERAZWAN. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates